14 Juli 2022 - 16:22 WIB | Dibaca : 322 kali

Target 85 Persen, Pemkot Palembang Kebut Vaksinasi Rubella

Laporan :
Editor : Egi Saputra

Harusnya bulan Mei kita laksanakan tapi karena rata-rata SD banyak yang sibuk ujian dan dilanjut liburan sekolah, jadi kita undur bulan Juli

SWARAID, PALEMBANG: Pemerintah Kota Palembang kembali menggencarkan vaksinasi Campak Rubella dengan target seluruh siswa Teman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) di kota ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fenty Aprina, mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi minimal capaian 85 persen siswa TK dan SD.

“Untuk saat ini capaian vaksinasi Campak Rubella telah mencapai 35 persen,” ujar Fenty, Kamis (14/7/2022).

Fenty mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) semestinya dilaksanakan pada Bulan Mei lalu. Namun di bulan tersebut banyak siswa SD sibuk dengan ujian sekolah.

“Harusnya bulan Mei kita laksanakan tapi karena rata-rata SD banyak yang sibuk ujian dan dilanjut liburan sekolah, jadi kita undur bulan Juli,” jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, vaksinasi ini salah satu upaya agar pelajar terutama anak usia TK dan SD tetap sehat dan bugar.

“Bulan ini (Juli) menyambut hari BIAN , kita lakukan vaksinasi atau imunisasi di seluruh SD di Palembang guna anak-anak kita sehat, bugar dan tumbuh bisa melakukan kegiatan belajar lebih baik lagi,” kata Dewa, usai meninjau vaksinasi Campak di SD Negeri 81 Palembang.

Baca Juga :  Disdik Palembang Perjuangkan 3.500 Honorer Jadi P3K

Komentar