1 Agustus 2022 - 12:42 WIB | Dibaca : 484 kali

Tak Terima Difitnah, Kuasa Hukum Askolani Siap Beberkan Data

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Kuasa Hukum Askolani membenarkan bahwa kliennya dan Nova pernah menikah pada Desember 2014 lalu, namun Dodi menuturkan pernikahan tersebut berstatus nikah siri saja

SWARAID, BANYUASIN: Seorang perempuan asal Jakarta, Nova Yanti melaporan Bupati Banyuasin, Askolani ke Polda Sumatera Selatan dengan tuduhan menikah tanpa izin dan tidak memberi nafkah lahir batin untuk dirinya serta anaknya yang berinisial MRN.

Kuasa Hukum Bupati Banyuasin, Dodi Irama menyebut laporan tersebut adalah fitnah. Dia menegaskan, semua keterangan dari pihak pelapor tidaklah benar. Menurutnya, Nova Yanti telah mencoreng nama baik Askolani secara pribadi dan sebagai Bupati Banyuasin karena laporan tersebut.

“Ini fitnah, sangat luar biasa fitnahnya, itu termasuk pencemaran nama baik, menyerang kehormatan klien kami. Itu juga termasuk penyampaian pengaduan keterangan palsu,” kata Dodi ketika dikonfirmasi via telpon, Senin (1/8/22).

Namun, Dodi membenarkan bahwa Askolani dan Nova pernah menikah pada Desember 2014 lalu, namun Dodi menuturkan pernikahan tersebut berstatus nikah siri saja, yang berarti secara aturan negara, pernikahan itu tidak resmi.

“Jadi, di 9 Desember 2014 itu klien kami memang ada pernikahan dengan saudara Nova, tapi hanya nikah siri, nikah di bawah tangan. Bukan nikah resmi,” tutur Dodi.

Baca Juga :  Si Jago Merah Lalap Habis 10 Rumah

“Insyaallah besok kita konferensi pres, akan kita buka semua datanya baik surat nikah hingga status anak, biar jelas siapa yang salah dan siapa yang benar,” bebernya.

Sementara itu Askolani sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh mantan istrinya tersebut. Ia bercerita telah kesekian kalinya Nova Yanti melaporkan dirinya dan mencoba merusak nama baiknya. Akan tetapi, secara pribadi Askolani tetap menunggu itikad baik dari Nova untuk mencabut laporannya tersebut.

“Saya tunggu 2×24 jam untuk dia mencabut laporannya itu, jika dia bersikeras dengan laporannya itu, kuasa hukum saya akan melakukan langkah-langkah hukum untuk membersihkan nama baik saya,” ujar Askolani melalui sambungan telpon.

Komentar