oleh

Rela Antri dari Pagi, Kepala Puskesmas Batasi 100 Orang Saja Per Hari

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :294 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (05/03/2021): Upaya Pemerintah Kota Palembang guna pengendalian kasus penyebaran Covid-19 dengan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi terus berjalan. Seperti pada pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Padang Selasa Kecamatan Ilir barat 1, pelaksanaan vaksinasi menyasar pada pelayan publik bahkan masyarakat sipil kategori rentan seperti masyarakat lanjut usia (lansia).

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi di kota Palembang pada gelombang kedua ini akan menargetkan 5 ribu calon penerima vaksin di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia yang akan di laksanakan secara bertahap.

Seperti di Puskesmas Padang selasa, pelaksanaan vaksinasi disambut baik dan antusias oleh para lansia calon penerima vaksinas Covid-19. Saking antusiasnya, terpantau para calon penerima vaksin rela menunggu antrian yang telah dibuka dari jam 6:30 pagi.

Terkait dengan kapasitas ruang Puskesmas Padang Selasa yang tidak begitu besar, di pelaksanaan hari kedua nanti juga akan menggunakan bagian ruang Kantor Kecamatan Padang Selasa sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas Padang Selasa, Lizana Farianty, akibat keterbatasan ruang tempat pelaksanaan, dirinya membatasi pelaksanaan vaksinasi dalam sehari akan dilaksanakan hanya kepada 100 calon penerima.

Baca Juga :  Strategi Hiburan Malam Bertahan Selama Pandemi Covid-19

“Puskesmas Padang Selasa menargetkan sehari vaksinasi sebanyak 100 lansia. Bila melebihi akan dialihkan besoknya lagi. Bila terlalu banyak, petugas kita bisa tidak maksimal.” Ungkap Kepala Puskesmas Padang Selasa.

Komentar

Berita Lainya