oleh
Topik :

Peringati Hakordia, Walikota Harap Palembang Bersih dari Korupsi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :255 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (16/12/20): Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 16 Desembar, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia adakan video conference dalam rangkaian memperingati Hakordia bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta bersama seluruh Pemimpin Daerah Kabupaten Kota dan Provinsi dengan mengambil tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi”.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S.Sos  juga mengikuti peringatan Hakordia tersebut di ruang rapat Lawang Jabo Pemerintah Kota Palembang. Dalam kesempatan tersebut mengatakan,

“Yang jelas penekanan bahwa bagaimana dengan korupsi yang perlu dikedepankan adalah pola pencegahan kemudian penindakan” Ungkapnya.

Selain itu, Harnojoyo menjelaskan dengan sosialisasi yang diberikan dirinya berharap tindakan korupsi tidak terjadi di kota Palembang yang ikonik dengan Jembatan Ampera dan kulinernya ini. Dengan mengajak masyarakat turut membudayakan untuk tidak melakukan tindakan korupsi.

“Kami juga berpesan khususnya kepada seluruh OPD dan masyarakat, ini adalah hal-hal yang sama-sama kita mari budayakan agar bagaimana betul-betul supaya korupsi tidak terjadi.” Harapnya.

Baca Juga :  Dinkes Kota Palembang dan RS Siloam Bersinergi Vaksinasi Lansia

Beliau menambahkan bahwa salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam melakukan pencegahan adalah dengan membuka pelayanan satu pintu.

“Maka dari sisi pelayanan kita Mal Satu Pintu adalah untuk memutus rantai bahwa korupsi di kota Palembang benar- benar bersih.” Tegasnya.

Komentar

Berita Lainya