28 April 2023 - 12:23 WIB | Dibaca : 406 kali

Jelang Harganas di Kabupaten Banyuasin, Dinas P2PAP2KB: Persiapan Sudah 50 Persen

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN: Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus melakukan persiapan, guna menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan digelar pada 6 Juli 2023 mendatang, usai ditunjuk pemerintah pusat sebagai tuan rumah pada tahun ini.

Sejauh ini, persiapan di Kabupaten Banyuasin sendiri telah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas P2PAP2KB, DRA. Hj. Yosi Zartini menjelaskan, bahwa Pemkab Banyuasin akan segera melakukan koordinasi ke tingkat Provinsi. Dirinya mengungkapkan, beberapa hal seperti layout dan SK panitia, baik Provinsi maupun Kabupaten telah selesai dibuat.

“Acara berlangsung dari bulan Juni, ada beberapa kegiatan yang telah disiapkan, diantaranya bantuan rumah layak huni, gelar dagang, pelayanan KB, Banyuasin Expo, ada juga mobil penerangan komunikasi, Jambore Kader KB se Banyuasin, dan seminar stunting,” jelas Yosi, saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (27/4/23).

“Puncak acaranya nanti dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2023,” tambah dia.

Walaupun hingga saat ini tidak ditemukan kendala, namun secara teknis, Yosi sedikit menghawatirkan area lokasi yang akan dipergunakan sebagai tempat acara puncak.

Baca Juga :  1220 Kader Penggerak Institusi Masyarakat Pedesaan Hadir dalam Temu Kepala BKKBN

Dirinya menuturkan, intensitas hujan yang tidak menentu beberapa bulan terakhir dikhawatirkan akan membuat area acara akan tergenang oleh air bila nanti terjadi hujan.

“Kami sudah meminta kepada dinas terkait, yang juga membantu dalam persiapan Harganas 2023, untuk segera melakukan antisipasi awal dengan memperbaiki area sekitar acara,” ujarnya.

Dikatakan Yosi, tamu yang akan hadir dalam acara tersebut diprediksi akan mencapai 15 ribu tamu, bahkan lebih.

Presiden RI, Menteri, seluruh kepala daerah, dan 514 OPD KB akan datang ke Kabupaten Banyuasin.

Dari itu, Yosi berharap acara ini akan berlangsung lancar dan sukses, dengan terlaksananya event ini, diharapkan pula dapat mengangkat nama baik Kabupaten Banyuasin, serta dapat menjadi prestasi bagi Bupati Banyuasin karena telah berkomitmen dalam mensukseskan Harganas 2023.

Komentar