oleh
Topik :

Istri Minta Sepeda, Pria Ini Nekat Mencuri di Rumah Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :330 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (13/02/2021): Nekat sekali, diduga mencuri sepeda jenis lipat di rumah seorang Anggota Polisi, seorang pria bernama Rian Oktrayandi (36) berhasil ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Seberang Ulu II Palembang di rumahnya saat sedang tidur bersama istri, pada Jumat (12/2/21) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui, pelaku mencuri sepeda di rumah korban M Robby di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang yang merupakan seorang Anggota Polisi. Selain pelaku, diamankan pula barang bukti berupa sepeda jenis lipat merk Exotic warna hitam.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku Rian melakukan aksi pencurian, pada Senin (8/2/21) sekitar pukul 04.00 WIB yang dimana pelaku melompat pagar rumah korban dan mengambil sepeda yang berada di dalam gudang. Aksi pelaku ini terekam jelas oleh CCTV.

Saat diwawancarai, pelaku Ryan mengatakan, mencuri sepeda lantaran menuruti permintaan istrinya yang ingin memiliki sepeda.

“Karena tidak ada uang untuk membeli sepeda, akhirnya saya memutuskan nekat mencuri sepeda.” Kata Rian.

Lanjutnya, sebelum mencuri, ia telah terlebih dulu mengintai rumah target. Setelah di rasa aman, barulah langsung melompat pagar dan mengambil sepeda di gudang yang tidak dikunci.

Baca Juga :  Diamuk Massa, 2 Pelaku Jambret Berhasil Diamankan

“Rencana saat itu sepeda yang saya curi akan digunakan sendiri bersama istri dan tidak untuk dijual.” Ujar Rian.

Kapolsek Seberang Ulu II, Kompol Roy Aprian Tambunan membenarkan hal tersebut dan mengatakan anggotanya sudah berhasil mengamankan pelaku pencuri sepeda.

“Kita melakukan penangkapan setelah adanya laporan dari korban,  setelah dilakukan penyelidikan diketahui pelaku sedang ada dirumahnya, kemudian Anggota Reskrim langsung bergerak menangkapnya di rumah.” Terang Roy.

Ia pula mengungkapkan, bahwa Pelaku telah melanggar hukum yakni pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP.

“Iya, atas ulahnya tersebut pelaku akan diberikan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun.” Tutup Roy saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolsek Seberang Ulu II.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya