3 Agustus 2022 - 08:41 WIB | Dibaca : 302 kali

Hadir di KONKERKAB II PGRI BANYUASIN, Askolani Singgung Tenaga Honorer dan PPPK

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Askolani juga menyoroti kesejahteraan para guru honorer yang masih menerima gaji di bawah nominal satu juta rupiah

SWARAID, BANYUASIN: Bupati Banyuasin H. Askolani menghadiri acara Konferensi Kerja Kabupaten (KONKERKAB) II PGRI Banyuasin Tahun 2022 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (3/8/22).

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan apresiasinya kepada para guru yang telah berdedikasi kepada dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banyuasin, Askolani juga menyoroti kesejahteraan para guru honorer yang masih menerima gaji di bawah nominal satu juta rupiah.

“Pemerintah Kabupaten mempunyai cita-cita besar bersama dinas pendidikan, bagaimana guru-guru honor itu tidak ada lagi yang menerima honor di bawah satu juta, kita harapkan harus di atas satu juta,” ujar Askolani.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa terdapat sebagian calon PPPK yang masih belum dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin hingga sekarang, disebabkan tidak adanya anggaran.

“Kemarin PPPK pada tahap pertama sudah kami lantik, dan sekarang untuk yang tahap dua memang belum kami lantik namun SK nya alhamdulillah sudah selesai semua, dan itu bukan kami tidak mau melantik, tapi memang anggarannya belum ada,” ungkapnya.

Baca Juga :  Khawatir Penularan Virus PMK, Kunjungan ke Pusat Latihan Gajah Padang Sugihan Dibatasi

“Kami tetap mengusulkan, tapi kebijakan tetap Pemerintah Pusat,” tambah Askolani.

Terkait hal tersebut, Askolani menjelaskan pengajuan anggaran dapat dilakukan kembali pada bulan agustus ini, mengingat pemerintah tidak dapat mengusulkan di dalam anggaran yang sudah berjalan.

Komentar