19 Juni 2022 - 02:57 WIB | Dibaca : 258 kali

Gubernur Apresiasi Upaya Ponpes Al-Ittifaqiah Selaraskan Pembelajaran Ilmu Umum dan Ilmu Agama

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Wisuda 2.287 Santri Ponpes Al-Ittifaqiah

SWARAID, OGAN ILIR: Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah meski sudah berusia ke 55 tahun namun tetap eksis dalam berkontribusi dalam mencerdasakan kehidupan bangsa.

Dimana menurut Herman Deru Ponpes ini selain mampu mewisuda ribuan santriwan/wati juga mewisuda para tahfidz 30 Juz.

Artinya ponpes ini bukan hanya besar pendanaan tapi juga besar kepercayaaan para wali santri sehingga saat ini sudah memiliki kurang lebih 8.000 santri.

“Kepercayaan orang tua kepada Ponpes ini luar biasa, bukan hanya dari Sumsel tapi juga luar Sumsel untuk menitipkan anaknya disini. Terima kasih banyak atas eksistensi dan kontribusinya sehingga banyak anak-anak yang menjadi cerdas dan berakhlak, karena mengenyam ilmu di ponpes ini,” ungkapnya.

Lanjut Bapak Rumah Tahfidz ini mengatakan, dalam perjalan hidup ini ada kebutuhan yang penting yaitu ilmu pendidikan, baik itu pendidikan umum ataupun agama. Namun lanjutnya didalam menjalankan kehidupan juga ada irisan lain yang harus di cari dan dipelajari yaitu wawasan, kejujuran dan integritas.

Baca Juga :  Tingkatkan Prestasi Atlet Menembak Sumsel, Herman Deru Rekrut Pelatih Berlisensi Internasional

“Alhamdulilah ponpes ini sudah memberikan itu semua maka beruntunglah para orang tua yang sudah sangat komprehensif memberikan pendidikan kepada anakanya di ponpes ini,” katanya.

Untuk itu Herman Deru meminta kepada Ponpes ini untuk teruslah berbuat dan berkontribusi dalam memberikan ilmu pendidikan kepada generasi muda.

“Terima kasih kepada Ponpes Al-Ittifaqiah yang sudah mendidik santri sampai lulus sehingga mereka berakhlakul karimah. Saya ingin teruslah berkembang bantu pemerintah dalam menyebarkan ilmu dan kebaikan,” tutupnya.

Sementara itu Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, K.H Mudrik merasa bangga atas kehadiran Gubernur Herman Deru.

Hari ini lanjutnya ponpes mewisuda sebanyak 2.287 santri diantaranya terdiri, Takiah 126 orang, Tapqiah 11 orang, Diniah 2 orang, Ibtidaiyah 122 orang, Tsanawiyah 593 orang, Aliah 475 orang, Mastaqiah 89 orang, Lemtatiqi 326 orang diantaranya 80 orang 30 juz.

“Ponpes ini dalam mendukung program pak Gubernur yaitu satu desa satu rumah tahfidz dimana ponpes ini telah berhasil mewisuda 80 santriwan/wati 30 juz istimewa, selain itu juga ada yang 5 juz hingga 25 juz,” pungkasnya.

Baca Juga :  Adinkes Beri Penghargaan Program Dokter Masuk Desa Kabupaten Banyuasin

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, K.H Mudrik meresmikan Gedung Merchandise Store dan Gerbang Kampus D Madinah City dengan dilakukan penandatanganan prasasti dan memberikan hadiah kepada para Wisudawati Tahfizh Favorit 30 juz.

Turut hadir Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, para kepala OPD Sumsel/Kabupaten Ogan Ilir.

Komentar