26 Maret 2023 - 12:31 WIB | Dibaca : 354 kali

Dump Truck Seruduk Mobil Travel, 3 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Laporan : Surya
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, OKU: Peristiwa naas terjadi di Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih, tepatnya Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Minggu (26/03/23).

Tabrakan antara mobil travel jenis Mitsubishi L300 nopol BG 1609 ZF dengan dump truck mengakibatkan 10 orang penumpang terluka. Tiga orang di antaranya penumpang wanita meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui, sopir dump truk nopol BG 4284 MH diketahui bernama Deni (45), warga Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang OKU.

Sedangkan sopir mobil L300 nopol BG 1609 ZF bernama Eko (42), warga Desa Gunung Liwat, Kecamatan Pengandonan, OKU.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil travel melaju dari arah Baturaja tujuan Palembang.

Pada saat melintas di lokasi kejadian di Jalan Lintas, persisnya di Desa Kurup, mobil tersebut oleng dan menabrak bagian bak sebelah kanan mobil dump truk yang datang dari arah Prabumulih.

Tabrakan yang keras membuat mobil travel berwarna putih tersebut mental kemudian berguling-guling di jalan hingga tiga orang penumpang wanita tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  6 Bulan DPO Akhirnya Akbar Keok di "Pelor" Polisi

“Ya, benar. Barusan kami dari lokasi TKP. Sekarang di RSU,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Dwi Karti Astuti, Minggu (26/03/23).

Namun, Kasatlantas belum merinci identitas data ketiga korban yang meninggal dan yang terluka.

Hanya saja, AKP Dwi menjelaskan travel tersebut dari Baturaja menuju Palembang. Saat melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, travel putih dengan nopol BG 1609 ZF bertabrakan dengan dump truck warna ungu yang datang dari arah berlawanan.

Hampir seluruh penumpang travel adalah wanita. Travel Mitsubishi L300 ini setelah bertabrakan oleng lalu terbalik. Terlihat atap dan body travel ringsek.

“Seluruh penumpang ada 10 orang dan yang meninggal dunia di tempat tiga orang. Sisanya terluka dalam perawatan di RS,” kata AKP Dwi Karti yang melihat langsung kondisi korban selamat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Kejadian ini sempat divideokan warga dan viral sebelum petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap para korban.

Komentar