Selasa, 10 Agustus 2021 14:09 WIB

Dua Pekan Penerapan PPKM Level 4; Angka Penularan Covid-19 Menurun

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :280 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (10/08/2021): Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level empat berhasil menurunkan angka Kasus penyebaran covid-19 di kota Palembang.

Untuk diketahui, selama penerapan PPKM level empat yang sudah berlangsung selama dua pekan ini dapat menurunkan kasus penyebaran Covid-19, terlihat seperti pada ketersediaan BOR di kota Palembang sepekan lalu berada di angka 83 persen, hingga kini menunjukkan penurunan sampai ke 71 persen, dan angka kasus kematian akibat Covid-19 menurun, serta angka kesembuhan mengalami kenaikan.

“Kita bersyukur, trennya luar biasa sudah turun dan ini harus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan, ini juga untuk menambah kolaborasi kerjasama kita baik di tingkat Forkopimda provinsi maupun di kota/ kabupaten.” Kata Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri, Kapolda Palembang usai mengikuti Rakor kelanjutan PPKM di kota Palembang yang dilaksanakan di Mapolrestabes Palembang, (10/08/21).

Sementara itu, pada rakor tersebut yang juga diikuti Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya menyampaikan dalam pelaksanaan PPKM level empat di kota Palembang, stimulus bantuan masyarakat harus betul-betul terkontrol dan jangan sampai tumpang tindih selama pendistribusian bantuan.

Baca Juga :  Deru Resmikan Selter Karantina Komplek Pakri Polda Sumsel

“Kita menekankan protokol kesehatan harus utama, bantuan PPKM harus jelas jangan sampai tumpang tindih, nanti beberapa yang sudah disentuh dan belum, tentunya pak Walikota harus tau. Kalau nanti memang ada yang belum tersentuh dan harus menerima mungkin ada bantuan juga dari Provinsi.” Tutup Mawardi.

Komentar

Berita Lainya