22 Juni 2022 - 12:23 WIB | Dibaca : 265 kali

Cak Amir Dukung Ratu Dewa Maju Sebagai Calon Walikota Palembang

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Di sela-sela sambutannya, nama Ratu Dewa juga disholawatkan oleh Cak Amir menjadi pemenang Pilkada Kota Palembang tahun 2024

SWARAID, PALEMBANG: Pada pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Palembang yang di gelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Rabu (22/6/22), nama Sekda Kota Palembang dielu-elukan sebagai calon Walikota Palembang periode 2024-2029.

Hal tersebut terdengar saat Ketua DPW NU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi alias Cak Amir menyampaikan kata sambutan.

Dengan gamblang Cak Amir menanyakan kepada tamu undangan dan peserta pelantikan terkait setuju atau tidak jika Ratu Dewa mencalonkan diri menjadi Walikota.

“Ratu Dewa ini adalah calon walikota Palembang yang berasal dari NU” gestur bicara cak Amir yang jenaka disambut meriah oleh peserta pelantikan dan tamu yang hadir.

Bahkan di sela-sela sambutannya, nama Ratu Dewa juga disholawatkan oleh Cak Amir menjadi pemenang Pilkada Kota Palembang tahun 2024.

Terlepas itu, hadir pula Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta Kapolresta Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Lebih lanjut Cak Amir mengatakan jumlah NU di kota Palembang termasuk yang terbesar di Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Ratu Dewa Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi Kerja

“Karena mayoritas warga NU ada di Palembang, dan gak ada tawar menawar harus NU. Ratu Dewa itu orang NU, dan dia orang pintar, serta dia juga tidak ada halangan untuk jadi Walikota Palembang. Saya akan support mati-matian untuk Ratu Dewa,” seru Cak Amir.

Dilain sisi, Ratu Dewa (RD)sendiri mengutarakan bahwa dirinya sejak kecil sudah berada di lingkungan Nahdhatul ulama, baik ketika berada di kepengurusan Ikatan Pemuda NU, PMII, Anshor, serta Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama.

“Jadi suasana kebatinan dan psikologis NU sudah saya rasakan sejak kecil,” ungkapnya.

Menyinggung terkait dukungan yang diutarakan Cak Amir kepada Ratu Dewa untuk menjadi walikota Palembang periode 2024-2029, Dewa hanya menjelaskan bahwa saat ini masih ingin fokus menjalani jabatannya sebagai Sekretaris Derah Kota Palembang.

“Kalau dukungan silahkan dan sah-sah saja, tetapi kan ini masih relatif pagi dan saya juga masih ingin fokus amanah sebagai sekda kota Palembang. Jadi saya ingin bekerja sebaik-baiknya dulu, belum ada pembicaraan kesana masih cukup panjang waktunya,” tutup RD.

Baca Juga :  Germaki Minta Pemkot Black List Perusahaan Penerima Tender Pengadaan Lift Kantor Walikota

Komentar