oleh
Topik :

20 Titik Taman Akan Direvitalisasi, Kejar Target Ruang Terbuka Hijau

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :167 kali | Durasi baca : 1 Menit

“Disamping untuk memperindah dan mempercantik, tapi juga untuk memenuhi target RPJMD terhadap ruang terbuka hijau” (Kadis PRKP Kota Palembang Affan Prapanca Mahali)

SWARAID-PALEMBANG, (27/08/2021): Sebanyak 20 titik taman dan bahu jalan di kota Palembang akan direvitalisasi agar tampak lebih indah guna menyongsong target Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Pota Palembang 2024 bisa terealisasi.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Palembang Affan Prapanca Mahali mengatakan, perbaikan taman ini akan menambah luasan kawasan RTH kota Palembang sebanyak 10.7 persen dari luas kota Palembang secara keseluruhan.

“Disamping untuk memperindah dan mempercantik, tapi juga untuk memenuhi target RPJMD terhadap ruang terbuka hijau, tentu dengan kegiatan ini akan luasan RTH di kota Palembang yang saat ini berkisar di 10.7 persen tentu target RPJMD di tahun 2024 akan terealisasi, kurang lebih 12.5 persen.” Terang Affan.

Berikut beberapa titik di kota Palembang yang memiliki taman akan di di revitalisasi oleh Pemkot Palembang dengan luas berbeda-beda, mulai dari 100 meter persegi hingga 500 meter persegi.

Baca Juga :  HUT RI ke 76, Walikota Palembang : Jangan Ada Perayaan!

“Jadi ada di media Jalan R.E. Martadinata, di jalan Basuki Rahmat, media jalan dan bahu Jalan Angkatan 45, Jalan Demang Lebar Daun, Seberang Ulu di Jalan Ahmad Yani, itu yang akan kita fokus untuk di revitalisasi.”Bebernya.

Diakuinya, bila dibandingkan dengan tahun lalu serapan anggaran APBD Kota Palembang tahun 2022 ini lebih kecil, oleh sebab itu kata Kadis PRKP Affan Prapanca tidak hanya mengandalkan dari APBD namun juga pihak swasta.

“Kegiatan prioritas tahun 2022 kita diharapkan untuk tidak membebankan menyeluruh ke APBD Kota, jadi kita menjalin komunikasi dengan pihak pihak swasta seperti perusahaan daerah ataupun nasional. Kita mengajak untuk berpartisipasi pembangunan taman-taman juga fasilitas lainnya. Apapun yang kita dapat bantuan atau dukungan dari pihak swasta, coba akan kita fasilitasi.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya