oleh

Zona Kuning ! Kasus Aktif Covid 19 di Palembang Terus Melandai

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :112 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (09/09/2021): Kasus aktif covid-19 di kota Palembang terus melandai, penerapan PPKM level empat yang berakhir 6 September berhasil menurunkan stastus zona dari yang semula oranye (resiko sedang ) kini mulai berada di status zona kuning (resiko rendah), hal tersebut didasari oleh hasil evaluasi 14 indikator Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Fauziah menyebutkan, dari 14 indikator BNPB tersebut dinilai kota Palembang kian membaik. Diantaranya dilihat dari tingkat kematian akibat Covid-19 yang kian menurun, tingkat kesembuhan akibat Covid-19 meningkat, dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) menurun.

“Per tanggal 5 September dari peta resiko BNPB kita, Palembang dinyatakan zona kuning atau resiko rendah,” katanya, Rabu (8/9/21).

Selain itu dari hasil evaluasi harian peta resiko Kementerian Kesehatan (Kemenkes), level PPKM di Kota Palembang kini berada di tingkat tiga. Dimana saat ini sedang diperpanjang sampai 20 September.

“Ini akan terus dievaluasi, di sektor hulu perlu dikuatkan penerapan 5 M. Berkat kita semua yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik, zona menurun menjadi kuning,” katanya.

Baca Juga :  Warung Ketek Apung Cek Mery, Sajikan Menu Khas Palembang

dr Fauziah menyampaikan, penerapan prokes masih tetap harus dipatuhi meskipun seseorang sudah divaksin. Saat ini yang sudah vaksin dosis satu sebanyak 37 persen dan dosis dua sebanyak 24 persen.

“Saat ini sudah ada 79 ribu dosis terbagi untuk dosis satu dan dua, prioritas dosis dua,” katanya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya