18 Maret 2023 - 12:59 WIB | Dibaca : 374 kali

Truk Logistik JNE Terbakar di Ruas Tol Kayuagung – Palembang

Laporan : Surya
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Satu unit truk terbakar di KM 360 Jalur A ruas Tol Kayuagung – Palembang, Sabtu (18/03/23) sekitar pukul 10.19 WIB.

Diterangkan Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Murti, kebakaran tersebut disebabkan korsleting kelistrikan.

“Iya benar, ada kendaraan yang terbakar di ruas tol Kayuagung-Palembang di KM 360. Kita dapat info dari personel derek,” kata Sabdo, Sabtu (18/03/23).

Mengingat api cukup besar maka dilakukan penutupan jalur sementara pada ruas tol. Ini untuk mengamanakan kendaraan lainnya yang melintas.

Sehingga dampaknya menyebabkan kedua lajur tersendat dan terjadi antrian kendaraan. Dimana pada peristiwa itu di lokasi melakukan pengaturan lalin dibantu pengendara mobil lain sambil menunggu Water Tank mengarah ke TKP.

“Barulah sekira pukul 10.25 WIB Water Tank tiba di TKP dan melakukan percobaan pemadaman api, mengingat api cukup besar.  Maka TIC menghubungi tim Pemadam Kebakaran Palembang untuk membantu pemadaman api,” terangnya.

Kemudian dibantu juga dua kendaraan pemadam kebakaran dari Palembang tiba di TKP dan melakukan proses pemadaman api. Sekira pukul 11.50 WIB, api berhasil dipadamkan dan lalu lintas kembali normal.

Baca Juga :  Digrebek Keluarga Sang Pacar, Saat Tengah "Indehoy"

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kami selaku pengelola tol mohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak antrian selama waktu proses evakuasi serta penanganan,” ungkapnya.

Sabdo mengimbau kepada pengendara agar selalu memerhatikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan layak sebelum masuk jalan tol. Terpenting juga melengkapi alat pemadam api ringan (APAR).

“Apabila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol kayuagung palembang, kami menyediakan call center yg beroperasi 24 jam dan bisa dihubungi ke nomor 08118886600/07115541478,” jelasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres OKI AKP Sadeli mengatakan, mobil yang terbakar ini jenis Isuzu Giga Tronton dengan nopol B 9758 UEW yang bermuatan logistik paket JNE dari Jakarta tujuan Palembang, Jambi dan Medan yang dikemudikan oleh M Soleh.

“Untuk kebakaran yang terjadi diduga bersumber dari dalam Wing Box belakang kendaraan yang belum diketahui penyebabnya,” tukasnya.

Komentar