oleh

Satlantas Polrestabes, Kapolri : Tidak Ada Tilang Saat Operasi Zebra 2020

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :220 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – Palembang (1/10/20): Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menginstruksikan bahwa tidak ada penilangan serta kedepankan edukasi khususnya kepada seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020.

Diketahui operasi zebra sendiri telah dilakukan mulai tanggal 28 Oktober sampai 8 November diseluruh wilayah Indonesia.

Satuan Lantas Polrestabes (Satlantas) Palembang sendiri sudah menjalankan instruksi tersebut dari sejak tanggal 30 Oktober lalu.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Lantas Kompol Yakin Rusdi membenarkan atas adanya instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, bahwa untuk tahun ini selama masa pandemi covid 19 operasi zebra 2020 dilakukan secara kemanusiaan.

“Mulai tanggal 30 oktober lalu kami sudah menjalankan instruksi dari Kapolri bahwa saat operasi zebra dilakukan, kita hanya diperintah untuk mengedepankan edukasi dan tidak melakukan penilangan.” Ujar Yakin saat dikonfirmasi oleh awak media

Yakin juga memberikan himbauan khusunya kepada masyarakat untuk tetap membawa surat-surat dan lebih tertib dalam berkendara.

Selain itu, Satlantas Polrestabes sendiri dalam kegiatannya khusunya juga membagikan stiker dan sembako kepada pengguna jalan.

Baca Juga :  Pencurian Gudang Barang, Tuan Rumah Lapor Polisi

“Tidak hanya memberikan himbauan, kita juga membagikan stiker dan sembako kepada beberapa pengguna jalan yang melintas.” Ungkap Yakin.

Sementara itu, untuk pengendara yang terkena tilang dalam operasi zebra beberapa hari kemarin tetap dikenakan tilang.

Menurut informasi, setelah tanggal 30 Oktober sampai dengan tanggal 8 Oktober tidak akan dilakukan penilangan lagi.

“Untuk Pengendara yang sudah kita tilang tetap akan kita proses, karena surat tilang yang mengeluarkan negara. Jadi untuk yang sudah kena tilang beberapa hari kemarin tidak bisa dibatalkan.” Tutup Kasat Lantas Polrestabes Palembang.

 

 

Komentar

Berita Lainya