oleh

Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bujang Gadis Protokol Kesehatan KOMPAS RI Bagikan Masker

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :251 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (06/11/20) : Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, Bujang Gadis Protokol Kesehatan yang dimotori oleh KOMPAS RI membaikan masker kepada masyarakat di beberapa titik jantung kota Palembang yaitu Masjid Agung, Monpera, dan Benteng Kuto Besak (6/11/20)

Corona Virus atau lebih dikenal dengan Covid-19 sepertinya masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Virus yang ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Droplet ini terlalu berat dan tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada  permukaan benda lainnya.

Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika Anda berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Anda juga dapat tertular jika menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut.

Kegiatan  pembagian masker ini merupakan tahap pertama untuk menyambut hari kesehatan nasional,
“Jadi kita adakan pembagian 1000 masker perhari dari tanggal 6-12 november mendatang dengan harapan masyarakat kita kota Palembang dapat selalu mengingat pentingnya penggunaan masker dalam pencegahan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) dan juga merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 di kota Palembang” ungkap Febri Zulian, founder Ikatan Bujang Gadis Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Uang Arisan Digelapkan, Owner Cantik Lapor ke Polrestabes

“Hari ini kita turunkan kurang lebih 10 pasang Bujang-Gadis kita untuk bagikan masker kepada masyarakat, kedepan Palembang harus menjadi kota berzona hijau dan kita bisa hidup kembali normal”.Tukasnya.

Febri juga mengajak seluruh masyarakat kota Palembang untuk bersemangat menurunkan angka penularan covid-19 dan juga tetap melaksanakan 3M yaitu Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Komentar

Berita Lainya