1 April 2022 - 06:22 WIB | Dibaca : 247 kali

Salat Tarawih Boleh, Asal Sudah Vaksin dan Patuhi Potokol Kesehatan

Laporan :
Editor : Egi Saputra

SWARAID, PALEMBANG : Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Walikota Harnojoyo menjelaskan bahwa sampai saat ini masih menunggu aturan dari pusat. Namun dikarenakan pelonggaran salat tarawih diperbolehkan bagi warga sudah vaksin ke 1 dan ke 2.

“Untuk aturan ramadan kita juga masih menunggu bagaimana aturannya tapi kan ini sudah mulai ada pelonggarannya. Tapi minimal ya sudah vaksin baik 1 dan 2,”katanya Jumat (1/4/22)

Diakuinya Kota Palembang kembali memperpanjang penerapan PPKM Level 3 hingga 2 pekan nanti. Hal itulah membuat pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

“Kalau soal mudik, buka bersama soal aturan itu kita masih menunggu. Intinya kita masih PPKM Level 3 selama perayaan Ramadhan diharapkan masyarakat tetap memperketat aturan Prokes,”pungkasnya

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan untuk capaian vaksinasi 1 yakni sebesar 99, 81persen, vaksinasi 2 yakni sebesar 83,61 persen dan booster 12,99 persen per 29 Maret 2022.

“Alhamdulilah untuk capaian vaksinasi kita di Palembang secara keseluruhan hampir 100 persen namun kita juga terus mengejar saat ini untuk capaian vaksinasi booster,” jelas dia.

Baca Juga :  Semakin Sengit ! PSMF UIN Fourfeo Cup 2020

Pihaknya akan terus mengejar percepatan vaksinasi booster dan juga dengan terus memperhatikan stok vaksin juga agar tetap ada terus.

“Memang stok mulai sedikit untuk booster yakni vaksin pfizer di 26 Puskesmas ini masih ada di beberapa puskesmas,” ujarnya.

Kata dia memang untuk capaian vaksinasi booster saat ini terus mengalami peningkatan.

“Kita sudah minta ke Dinkes Provinsi untuk stok vaksinasi ini,” pungkasnya

Komentar