Kamis, 12 Mei 2022 6:55 WIB

Lahat Strategic Forum (LSF) Respon Situasi Lahat Terkini

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :287 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, LAHAT: Lahat Strategic Forum (LSF) melaksanakan kegiatan diskusi publik untuk merespon situasi Lahat terkini, Rabu (11/5/22).

Dalam giat tersebut hadir sebagai pemantik perwakilan Sundan Wijaya (Gemapela), Khairul Anwar (Pemuda Pancasila Lahat), Syaikh Amirullah (SAPMA Lahat), HMI Lahat, GMNI Palembang.

Kegiatan tersebut membahas tiga isu utama (pembangunan daerah, pendidikan dan optimalisasi aktivitas CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat).

Kordinator Lahat Strategic Forum (LSF) Edo Hendra Kusuma dalam sambutannya menyampaikan,

“Kehadiran LSF ini kami harapkan dapat menjadi wadah bertemu dan berkolaborasi pemuda dan Mahasiswa Lahat yang mengedepankan pendekatan edukasi, kolaborasi dan inovasi.”

Sebagaimana diketahui beberapa pekan belakangan Kabupaten Lahat diterpa isu menjadi kota termiskin nomor dua di Provinsi Sumatera Selatan, hasil survei terbaru angka kemiskinan Kabupaten Lahat berada di angka 71.669 Jiwa.

Semua ekspresi untuk merespon tersebut diperbolehkan konstitusi kata Syaikh Amrullah ketua PC Sapma Pemuda Pancasila Lahat,

“Sebagian kawan-kawan bergerak melalui parlemen jalanan, sebagian lain dengan cara yang lain, kita harus menghormati,” katanya.

Namun pada data dihimpun melalui “Kabupaten Lahat dalam Angka (BPS Lahat 2022)” harus diapresiasi, Pemerintah Kabupaten Lahat juga berhasil mengurangi angka pengangguran terbuka. Oleh karenanya untuk pemuda, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya”, disampaikan oleh Redhi Setiadi tokoh pemuda Sumsel.

Kegiatan tersebut juga bagian dari kegiatan Soft Launching Lahat Strategic Forum yang mengedepankan sebagai Mitra Kritis pemerintah Kabupaten Lahat.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar