oleh

Lagi! Marihot Sianipar Daftarkan Warga ke BPJS Ketenagakerjaan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :703 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG (15/01/2021): Setelah pekan lalu mendaftarkan seorang marbot masjid bernama Haerulsyah warga Kelurahan 9 Ilir Palembang, kali ini Marihot Sianipar kembali mendaftarkan seorang pedagang kaki lima bernama Dulhak sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sama seperti Haerulsyah, Dulhak juga didaftarkan menggunakan uang pribadi Marihot dan iurannya sudah dibayarkan langsung satu tahun.

Dulhak yang kesehariannya adalah seorang pedagang model di depan kampus Universitas Charitas Musi sejak tahun 1998. Marihot mengatakan telah mengenal Dulhak sejak masih berkuliah di Universitas Musi Charitas tahun 2002. Marihot menceritakan sosok Dulhak yang dikenalnya adalah sosok yang baik, tak jarang semasa dia kuliah Marihot sering di berikan semangkok model secara gratis.

“Saya teringat ketika saya kuliah, pak Dulhak menggratiskan semangkok modelnya kalau saya gak punya uang, jadi karena kebaikan yang beliau lakukan, menjadi motivasi saya untuk membantu beliau.”Gesah Marihot.

Marihot yang merupakan Pegawai di Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan datang bersama Dulhak untuk mendaftarkan langsung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan didampingi oleh beberapa anggota Pemuda Pancasila Banyuasin dan Kota Palembang.

Baca Juga :  Tak Berikan Uang, Kernet Travel Ditusuk Sebilah Pisau

Marihot menjelaskan bila yang dilakukannya sebagai bentuk perwujudan dari amanat presiden RI Joko Widodo dalam mensejahterakan masyarakat melalui program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

“Apa yang saya lakukan ini sekaligus mendukung program Presiden Jokowi tentang perlindungan jaminan sosial kepada para pekerja baik upah dan non upah melalui program BPJS.” Tutupnya.

 

 

 

Komentar

Berita Lainya