29 Maret 2023 - 03:06 WIB | Dibaca : 438 kali

Kota Palembang Tuan Rumah Indonesia Youth Day (IYD) 2023

Laporan : Agustina
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Palembang Ahmad Zulinto memimpin rapat audiensi Indonesia Youth Day (IYD) 2023 di Ruang Kerja Asisten II Kantor Wali Kota Palembang, Selasa (28/03/23).

Dikatakan Zulinto, Kota Palembang akan jadi tuan rumah pelaksanaan IYD tahun ini.

“Indonesia Youth Day (IYD) merupakan salah satu acara yang dilakukan oleh Gereja untuk menjaring orang-orang muda katolik. Jadi ini pertemuan akbar Orang Muda Katolik dari seluruh Indonesia. Tahun 2023 ini IYD digelar di Kota Palembang,” terang Ahmad Zulinto.

Dijelaskannya lebih lanjut, tujuan pelaksanaan IYD ialah guna menyatukan umat beragama di Indonesia.

“Ini agendanya bagus, jadi rekan-rekan dari Persatuan Gereja Katolik datang kemari untuk meminta Pemkot Palembang mendukung kesuksesan acara tersebut,” jelasnya.

Ahmad Zulinto menuturkan, Pemkot Palembang memberikan dukungan seperti hal-hal yang dibutuhkan IYD 2023.

“Seperti konsumsi, transportasi TransMusi, dan beberapa item lainnya yang akan diputuskan oleh Wali Kota Palembang,” tuturnya.

Kendati demikian Ahmad Zulinto menyebutkan, IYD 2023 direncanakan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakabaring Sport City Palembang pada Juni mendatang.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77, "TNI Adalah Kita"

“Kegiatan mereka akan mendatangi tempat-tempat umat beribadah, mereka juga akan sosialisasi. Peserta lebih kurang 1.800.”

Komentar