28 Desember 2021 - 23:27 WIB | Dibaca : 458 kali

Indonesia VS Thailand di Final Piala AFF 2020, 3 Pemain dipastikan Absen

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG : Dijadwalkan Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) pukul 19.30 WIB di Stadion Nasional, Singapura.

Namun sungguh sayang, satu pemain terbaik kebanggaan tim Garuda, Pratama Arhan bakal absen setelah Federasi Sepakbola Asean (AFF) menyatakan Pratama Arhan tidak bisa bermain pada leg pertama  nanti.

Arhan mendapat 2 kartu kuning pada 2 leg semifinal melawan Singapura, Sabtu (25/12/21) lalu. Di kubu lawan pun tidak bisa menurunkan dua orang pemainnya pada Final Piala AFF nanti.

Bek kiri Thailand Theerathon Bunmathan yang juga mendapat kartu kuning dan kiper utama Chatchai Butprom yang mengalami cedera dipastikan absen.

Theraton dan Arhan sama-sama baru akan kembali turun ke lapangan pada leg 2 final Piala AFF yang akan digelar Sabtu (01/01/21).

“Tentu saja saya ingin menjadi juara tetapi mengangkat trofi tidak terjadi hanya karena Anda menginginkannya, menjadi juara datang dengan cara ketika Anda melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Pelatih Timnas Shin Tae Yong dalam situs resmi Piala AFF, Selasa (28/12/21).

Baca Juga :  Menang Atas Laos 5-1, Timnas Indonesia Siap Bertemu Vietnam

Lima kali berturut-turut kalah di final AFF, Indonesia akan berjuang keras mengalahkan Thailand.

“Kami tahu bahwa kami telah gagal lima kali, tetapi sekarang kami tidak merasakan tekanan, melainkan kami hanya tahu betapa besar peluang yang kami miliki dan menjadi juara tidak akan datang dari berbicara tetapi hanya dari kerja keras.”

Komentar