oleh

Di sela Operasi Zebra, Sat Lantas Polrestabes Bagikan Sembako ke Pengguna Jalan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :208 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (2/11/20): Operasi Zebra Musi tahun 2020 yang sudah disuarakan dan ditetapkan beroperasi selama 14 hari, dimulai dari tanggal 28 Oktober lalu sampai dengan 8 November 2020 nanti serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengedepankan proses edukasi, persuasif dan humanis.

Maka dari itu, dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 harus lebih mengedepankan simpatik serta tidak ada penilangan maupun target tilang.

Selain membagikan masker, Satlantas Polrestabes Palembang juga memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan bahan Sembako bagi pengendara yang tertib dan membawa kelengkapan surat, bahkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Kasat Lantas Polrestabes Kompol Yakin Rusdi saat diwawancarai awak media membenarkan hal tersebut dan mengatakan, selain membagikan masker kepada pengendara jalan, rekan-rekan jajaran Sat Lantas juga memberikan sembako kepada masyarakat.

“Kita bukan hanya membagikan masker saat Operasi sedang berjalan, kita juga memperhatikan pengendara yang tertib dalam berlalu lintas dengan memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan Sembako.” Ujar Yakin

Baca Juga :  Kenalan FB Ancam Sebar Video Bugil, Janda Ini Lapor Polisi

Sementara itu, tak hanya pengendara yang tertib saat berlalu lintas saja yang diberikan apresiasi berupa bahan sembako. Namun para pengguna jalan atau yang memang benar membutuhkan saat melintas ketika operasi sedang berjalan juga diberikan bantuan sembako tersebut.

“Kita memang memberi apresiasi dalam bentuk bantuan sembako kepada pengendara yang tertib, tapi disisi lain rekan-rekan jajaran Sat Lantas juga memperhatikan pengguna jalan sekitar yang memang membutuhkan untuk diberikan bantuan.” Ungkap Yakin

Kompol Yakin mengungkapkan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Jajaran Sat Lantas Polrestabes melalui Operasi Zebra Musi 2020, harus menanamkan rasa peduli dan empati terutama kepada masyarakat kota Palembang.

“Saat ini kita menginginkan dalam citra penegakan aturan berlalu lintas bukan hanya dengan memberikan sanksi, melainkan juga dengan memberi apresiasi.” Tuturnya

“Selain menghimbau untuk tertib dalam berlalu lintas, kita pula harus memberikan perhatian, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan atas nama rasa kepedulian antar sesama terutama untuk Jajaran Sat Lantas sendiri, sebagaimana contoh dengan cara memberikan bantuan berupa bahan sembako itu tadi.” Tutup Kasat Lantas Polrestabes Palembang tersebut.

Baca Juga :  IPTU Kurniawan; Operasi Zebra Musi 2020 Segera Running

Komentar

Berita Lainya