oleh
Topik :

Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :97 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-JAKARTA, (28/03/2021): Terjadi ledakan yang diduga bom di sebuah Gereja Katedral di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut,” kata Ramadhan.

Pastor dari Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus menjelaskan, peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 10.30 Wita. Ledakan terjadi persis setelah ibadah misa kedua.

“Umat yang ikut ibadah kedua sudah pada pulang. Kebetulan gereja punya beberapa pintu masuk dan pintu keluar. Jadi tidak konsentrasi di satu pintu,” katanya.

Ketika umat misa kedua pulang dan yang lain masuk, datanglah pelaku bom bunuh diri itu naik motor mau masuk ke lokasi gereja.

“Tapi sudah diamati petugas keamanan kami dan dia menahan di pintu itu gerbang dan di situlah terjadi ledakan,” kata Wilhelmus.

Kata Wilhelmus, menurut penuturan petugas keamanan, dia melihat ada dua orang mencurigakan, jadi diamati, lalu nekat mau masuk ke lokasi gereja tapi ditahan hingga terjadi ledakan.

Baca Juga :  Pol Airud Mesuji Bantu Anak Nelayan Ruang Ramah Pendidikan

Ia menegaskan bahwa ledakan terjadi ketika pelaku ditahan di pintu masuk halaman, bukan pintu masuk gereja. Adapun menurut keterangan saksi, suara ledakan terdengar dari jarak cukup jauh hingga radius satu kilometer.

Kabid Humas Polda Sulawaesi Selatan, Kombes Zulfan Hasan menyebutkan, pihaknya menemukan potongan tubuh manusia di lokasi kejadian.

“Ada potongan tubuh manusia, sementara kita dalami. Belum tahu jumlahnya,” kata Zulfan.

Zulfan mengatakan, Tim Labfor sedang melakukan pemeriksaan terkait potogan tubuh itu.

(Sumber : kompas.com)

Komentar

Berita Lainya